Cara Membuat “Energy Saving Mode” Untuk Blogger


Anda mungkin pernah mengunjungi beberapa blog, ketika mouse Anda tidak digerakkan beberapa detik, tiba-tiba laman blog ditutup oleh sebuah gambar, seperti yang diterapkan oleh blog ini (Coba Anda tidak menggerakkan mouse selama lebih kurang 10 detik. Apa yang terjadi?). Tetapi, jika kita menggerakkan mouse kembali, maka laman blog akan terlihat seperti biasa. Kejadian ini mungkin sempat mengejutkan bagi Anda yang kali pertama melihatnya. Oleh kerena itu, saya akan sharing kepada Anda untuk membuat program seperti itu untuk Anda yang memiliki blog (khusus blogger).

Untuk membuat program seperti ini di blog, kita menggunkan dua jenis script, yaitu CSS dan Java Script. Tetapi, Anda tidak perlu membuatnya, karena saya akan memberikan script untuk mengaktifkan “Energy Saving Mode”. Sebelumnya, siapkan gambar yang akan Anda munculkan saat “Energi Saving Mode” aktif. Silakan copy-paste script di bawah ini di notepad!

<script type="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/matricsub/java-script/matrics-saving.js"></script><br /> <br /> <style type='text/css'>  div#energysaving, div#energysaving * { -moz-border-radius: 0; -webkit-border-radius: 0; border: 0; background: url(http://i1091.photobucket.com/albums/i390/brawijaya/uploadphotobucket.png) no-repeat center center fixed black; }  div#energysaving p span {display:none;visibility:hidden;}</style>

Keterangan:
  1. Salin/ganti URL yang berwarna hijau dengan URL Anda. URL yang dimaksud di sini adalah URL yang merupakan URL gambar atau foto yang telah Anda upload sebelumnya dan usahakan foto yang Anda upload berukuran besar supaya gambar tidak pecah-pecah saat “Energy Saving Mode” aktif.
  2. Kemudian, buka blog Anda, click Deisgn => Page Elements => Add A Gadget => Add HTML/Java Script.
  3. Paste-kan script yang telah Anda edit di Content Box HTML/Java Script Box
  4. Click "Save". Selesai! Lihat hasilnya!

Baiklah, selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa sisipkan komentar, saran, dan kritikan Anda di kotak komentar di bawah ini.

Posting Komentar

Mohon gunakan kalimat yang santun untuk memberikan komentar. Komentar yang dianggap propokator akan dihapus.