Pendaftaran SELMA UB (Seleksi Masuk Univesitas Brawijaya) 2012-2013



UPDATE



Website SELMA UB akan diaktifkan setelah ada pengumuman kelulusan SNMPTN Undangan, sedangkan pendaftaran SNMPTN Undangan sudah ditutup pada tanggal 8 Maret kemarin. Bagi yang sudah mendaftar sebagai peserta SNMPTN Undangan, tidak perlu mendapatkan surat keterangan/pernyataan dari UB, cukup dengan pendaftaran/pengisian borang di undangan.snmptn.ac.id.

Semoga Anda berhasil/lulus di SNMPTN Undangan dan kuliah di Universitas Brawijaya.

=========================================================================================
Saat ini, pendaftaran SELMA UB (Seleksi Masuk Univesitas Brawijaya) sedang dibuka. Untuk sementara, SELMA UB membuka dua jalur, yaitu SNMPTN 2012 Jalur Undangan (Pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan) dan PSB Non Akademik (Pendaftaran PSB Non Akademik Jalur Olahraga & seni).
Di sini tidak dijelaskan cara pendaftaran kedua jalur di atas. Untuk mengetahui informasi kedua jalur di atas,
silakan kunjungi website resmi SELMA UB Seleksi Masuk (SELMA) UB 2012 dan segala informasi di dalamnya adalah benar atau hubungi Panitia SELMA (silakan lihat bagian Kontak di website tersebut)
Informasi lebih tentang pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan klik https://undangan.snmptn.ac.id/
dan informasi SELMA UB klik http://selma.ub.ac.id atau SNMPTN Undangan UB


Perhatian:
Waspadalah terhadap segala bentuk tindak penipuan yang mengatasnamakan Panitia SELMA UB! UB tidak menarik biaya pendidikan selain yang diumumkan melalui website SELMA UB.

Sumber: http://selma.ub.ac.id/

Perhatian!

Agar bisa membaca komentar (teks tidak jelas/tidak terlihat karena background blog berwarna hitam) di kolom komentar facebook di bawah, silakan tekan di keyboard Anda "CTRL+A".

34 komentar

saya buka alamat selma.ub.ac.id nya kok tdak bisa...saya mau daftar lewat jalur non akademik...gmna.??

Reply

Saat ini, http://selma.ub.ac.id tidak bisa dibuka, kemungkinan ada maintanance terhadap database. Untuk informasi SNMPTN Undangan silakan kunjungi http://www.ub.ac.id/id/news/announcement/detail/pengumuman-seleksi-nasional-masuk-perguruan-tinggi-negeri-%28snmptn%29-jalur-undangan.html
Sedangkan informasi jalur non akademik tunggu saja setelah selma.ub.ac.id dapat diakses.
Semoga informasi ini bisa membantu :) Silakan kujungi http://www.ub.ac.id untuk informasi lebih banyak selma UB.

Reply

tapi sekarang udah tanggal 20 kak, sedangkan pendaftaran terakhir tanggal 8 maret,apakah kita harus menunggu websitenya normal? lalu kalau tidak bisa di buka sampai hari h nya gimana?, saya sangat berminat masuk melalui jalur PSB NON AKADEMIK tapi kalau websitenya minim informasi gimana saya bisa mndaftar kan waktu dah mepet buanget? apakah saya harus ke malang untuk mendaftar? rumah saya jauh kak, trus gmna solusinya?

Reply

Mohon maaf, karena telah terjadi kesalahan teknis. Saya juga tidak tahu sampai kapan selma.ub.ac.id dapat diakses. Coba Anda cari informasi tentang PSB NON AKDEMIK Universitas Brawijaya di guru BK di sekolah Anda, mungkin guru BK tahu informasi penerimaan MABA jalur yang Anda inginkan dan membantu Anda dalam pendaftaran secara manual.

Reply

BOS PENDAFTARAN PSB NON AKADEMIK INI DAH MEPET TOLONG DIPERCEPAT PERBAIKAN http://selma.ub.ac.id...Tahun2 sebelumnya juga kaya gini..Makasih n maaf sebelumnya saya hanya memberi saran yg membangun.

Reply

UB masih memfokuskan penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN Undangan.

Reply

saya ikut undangan.apkah perlu mengsi form pndftran sprti taun kmren. dan it daftarx d selma ub, sedangkan webx sndri masih eror.sya jdi bngung..

Reply

@Julia... Silakan cari informasi mengenai pendaftaran SNMPTN Undangan di guru BK atau kepala Sekolah Anda, karena pendaftaran SNMPTN Undangan dilakukan oleh siswa jika ada konfirmasi dari pihak sekolah (Kepala Sekolah)

Reply

Karena sekolah kami adalah sekolah boarding, maka siswa kami tidak bisa keluar asrama. Siswa kami banyak yang ingin ikut PSB Non akademik UB, bagaimana caranya mengingat Web nya UB tidak dapat diakses? Saya sebgai guru BK kelas XII ditanya siswa terpaksa tidak dapat menjawab, kaarena saya juga tidak punya brosurnya. Tolong bantu kami.

Reply

Aku kehilangan kontak dengan seorang sahabat baik saya yang bernama SAMSUL HADI, belia terakhir ketemu sekitar tahun 2005 di Tebas, kabupaten Sambas Kalimantan Barat. Beliau adalah seorang pegawai negeri bidang Kesehatan ( Petugas Kesehatan ) di PUSKESMAS. Mohon informasi apabila ada yang kenal dengan sahabat saya tersebut. Hubungi no telp. saya 085856219374.

Reply

Website SELMA UB masih di-ripair (diperbaiki). Itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kesalaha pada sistem, karena berhubungan dengan pengisian data (isi formulir online) ketika daftar. Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini. :)

Reply

kak apa ada suyarat khusus dari UB untuk pendaftarn SNMPTN Undangan kak?
terima kasih.

Reply

untuk penerimaan melalui jalur non akademik tetap ada kan..??

Reply

berarti kalu harus nunggu sampai berakhir nya pndftaran snmptn undangan,,pndftran non akdemiknya kpan donkz...telat nya kan tanggal 8 maret juga.???

Reply

kalau daftar non akademik gimana caranya????

Reply

assalamualaikum ,, kapan Situs http://selma.ub.ac.id bisa dibuka ,, sekarang udah tanggal 8 ,, baru terakhir tanggal 12 !! bagaiamana ini ??

Reply

kapan website selma.ub.ac.id bisa diakses? saya ingin mendownload formulir untuk melengkapi persyaratan masuk ub lewat jalur undangan,terima kasih :)

Reply

Web selma.ub.ac.id kapan bs dibuka??
saya ingin download formulirnya!!...Thanks

Reply

kalau mau download formulir pend. snmptn jalur undangn ub dimana ya ? soalnya site selma.ub.ac.id ga bisa di buka tq

Reply

Formulir SNMPTN Jalur Undangan dimasukkan di undangan.snmptn.ac.id, bukan di selma.ub.ac.id.

Surat keterangan/pernyataan dari UB bisa di-download ketika pengumuman SNMPTN Undangan sudah ada. Surat tersebut dan persyaratan lain dikirim ke UB sebagai syarat daftar ulang. Jadi, Website SELMA UB hanya bisa dibuka setelah ada pengumuman kelulusan SNMPTN Undangan.

Reply

maaf mau nanya , jika saya lulusan 2011 apakah bisa mendaftar jalur psb non akademik ? mohon arahannya , terimakasih :)

Reply

maaf mau nanya , jika saya lulusan 2011 apakah bisa mendaftar jalur psb non akademik ? mohon arahannya , terimakasih :)

Reply

di jadwal yang ada selma ub JADWAL PENERIMAAN MAHASISWA itu pendafataran online PSB non akademik diadakan 2 April tapi kok gak ada????????

Reply

misal saya keterima di psb non akdemik,, tpi sya tidak mngikut kgiatan ukm ini dan pindah ke ukm yang lain boleh tidak?,,

Reply

kalau robotika itu masuk kategori prestasi apa?? trs saya sudah mendaftar tp saya kategorikan ke lain-lain apakah perlu saya ganti? kalau prlu gmana caranya? karena saya sudah mnedaftar

Reply

kk, saya mw tanya, apa sih maksudnya PSB Non Akademik, trus fakultasnya apa....
mohon di jelaskan secra rinci, saya bingung...
thx b4...

Reply

@Samuel-ichi:
Silakan klik link di bawah untuk mengetahui informasi mengenai PSB Non Akademik:
http://metrics-blog-ub.blogspot.com/2012/04/jalur-mandiri-universitas-brawijaya.html

Reply

mas saya sudah mengirimkan data k pihak UB untuk pndaftaran PSB non akademis LENGKAP tapi knapa kok saat cek berkas pndaftaran via online komentnya kok mlahan nmer pendaftaran tidak di temukan, maksutnya gmana? saya bingung, uang sdah di kirim dan berkas juga sudah lumayan lama smpai di Phak UB tpi komentnya tmbah gt. Tolong d Urus secepatnya karena saya btuh informasi jg!!!!!!!!!!!!

Reply

Silakan hubungi pihak panitia... buka SELMA UB untuk mendapatkan call person. Blog ini hanya memberikan informasi yang sudah ada di SELMA UB.

Reply

syarat2 daftar ulang maba mana kak?
kok gag ada di websitenya...

Reply

daftar ulang untuk snmptn undangan bisa online gk mba? mohon informasinya, saya calon mahasiswa dr bandung :)

Reply

kak, mau daftar selma UB gimana caranya? registrasinya ke kolom yg mana. terimakasih :)

Reply

mbak jalur penerimaan siswa baru non akademik itu maik da enggak mbak,,,

Reply

Posting Komentar

Mohon gunakan kalimat yang santun untuk memberikan komentar. Komentar yang dianggap propokator akan dihapus.