Kehidupan Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang

Biaya Hidup
Mahasiswa Universitas Brawijaya luar kota Malang, sebagian besar dari mereka memilih kost sebagai tempat tinggal alternatif, karena menurut mereka kost lebih murah daripada tempat tinggal alternatif lainnya. Sementara itu, harga sewa kost dihitung berdasarkan ketersediaan fasilitas, kelayakan, dan luas. Rata-rata harga kost di daerah dekat dengan kampus Universitas Brawijaya sekitar Rp 2,000,000.00;- per tahun. Berikut daerah yang biasa tempat kost-kostan, yaitu:
  1. Asrama Mahasiswa (Putra dan Putri) di Kopma/Grya Universitas Brawijaya
  2. MT. Haryono Brawijaya
  3. Sumbersari
  4. Kerto(Ketawang Gede)
  5. Jln Gajayana
  6. Jln Sukarno Hatta

Sedangkan untuk biaya hidup seperti makanan, minuman, perlengkapan mandi, dan lain-lain relatif murah minimal Rp 400,000.00;- per bulan

Sarana Transportasi
Lalu lintas di daerah Malang cukup lancar, namun ada beberapa daerah yang saat-saat tertentu menjadi macet, seperti daerah Dinoyo dan jalan Sukarno Hatta ketika menjelang buka puasa di bulan Ramadhan. Karena kampus Unversitas Brawijaya sangat strategis, sehingga mahasiswa lebih mudah menggunakan transportasi dengan berbagai jalur angkutan kota, yaitu LDG, ADL, AL, GL, LG, JPK, TSG, JDM.Untuk Kampus Fakultas Teknik, FIA, Ekonomi dan Pasca Sarjana dilalui jalur angkot ADL, LDG, JPK dan TSG Sedangkan untuk jalur yang melalui gerbang utama kampus Brawijaya yaitu jalur AL, GL, LG, dan JDM.

Sarana Ibadah
Bagi mahasiswa Universitas Brawijaya beragama Islam, mereka bisanya melaksanakan ibadah di masjid Raden Fatah, dan ada juga mushalla-mushalla di setiap Fakultas. Dan bagi mahasiswa yang beragama Budha juga dibangun Vhiara di dekat kampus, begitu juga mahasiswa yang beragama Kristen telah disediakan gereja di daerah Ijen, jalan Bromo.

Rumah Makan
Rumah makan banyak dijumpai di sepanjang jalan yang mengelilingi kampus Universitas Brawijaya, seperti jln MT. Haryono (Masakan Padang, Mbah Joe, dan lain-lain), jln Veteran, dan jln Sumbersari. Rumah makan di daerah Universitas Brawijaya atau sering disebut dengan Kantin UB, seperti Grya, Kantin FE, dan lain-lain.

Sarana lain-lain
Ada tiga bank di Universitas Brawihya, yaitu Bank Mandiri berada di samping Fakultas Kedoktran, BRI berada di samping Fakultas Ilmu Administrasi (Jln MT. Haryono), dan BNI di daerah selatan Unversitas Brawijaya (jln Veteran). Universitas Brawijaya memiliki sarana poliklinik untuk mahasiswa. Mahasiswa bisa memperoleh layanan kesehatan dengan harga yang terjangkau oleh seluruh mahasiswa. Disamping poliklinik, di kota malang juga terdapat beberapa rumah sakit seperti RSU Syaiful Anwar, RS Islam, RS Lavalette dan lainnya.

3 komentar

Nice Sangat Bermanfaat Jangan Lupa Kunjungi Blog SAya :
http://jasakonsultanskripsisurabaya.blogspot.co.id/

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Mohon gunakan kalimat yang santun untuk memberikan komentar. Komentar yang dianggap propokator akan dihapus.